Selasa, 09 Oktober 2018

Mengintip Isi Masker Wajah Asal Korea

masker bekicot


Selama ini Korea jadi kiblat industri kecantikan dunia, terutama operasi plastiknya, gegara boomingnya kpop dan kdrama. Namun kecantikan tidak melulu operasi plastik. Ada lagi yang penting, aneka produk kosmetik untuk mencapai dan mempertahankan kecantikan -yang sebagian dihasilkan lewat oplas- selama mungkin. Salah satu produk kecantikan adalah masker wajah.  Apa saja isi bahan masker wajah asal Korea itu, mungkin jawaban di bawah ini membuat kening Anda berkerut, atau sejenak mengheningkan cipta πŸ€—

1.Mutiara
Serbuk mutiara yang terkandung dalam masker wajah diyakini dapat memurnikan dan mencerahkan wajah. Mungkin keyakinan ini didasari warna mutiara yang putih berkilau sehingga menjadikannya masker akan menularkan putih berkilau pada wajah Anda.

2.Lebah madu
Produk lebah seperti madu, beeswax, pollen, banyak kita temukan pada kosmetika modern. Namun ini yang digunakan lebahnya. Lebah dianggap dapat meningkatkan peredaran darah, merangsang produksi kolagen yang akan membuat kulit elastis, kerut merut berkurang, dan bekas luka atau parut menghilang.
Tentu saja produk ini tidak disarankan buat para vegan atau yang alergi gigitan lebah. s

3.Kolagen babi
Struktur organ babi yang mirip manusia kerap menguntungkan. Pernah dengar transplantasi usus pada manusia menggunakan usus babi? Nah, kolagen babi dipercaya dapat melembabkan dan menyegarkan kulit, termasuk membuat kulit lebih elastis. Tak percaya? Beli saja, nitip kawan yang ke Korea 😎

4.Minyak kuda
Minyak kuda -bukan kudanil yang jelas- dipercaya dapat membantu melembabkan dan memperbaiki kondisi kulit yang rusak. Saya jadi teringat seabad lalu orang menggunakan kencing kuda sebagai obat jesuburan 😁

5.Minyak ikan
Penggunaan minyak ikan dalam produk kosmetik bukanlah hal baru. Saat orang baru menjalani operasi misalnya, disarankan makan ikan gabus atau haruan, dan mengoleskan minyak ikannya ke bagian luka jahitan. Tujuannya agar luka cepat mengering dan tidak meninggalkan bekas.
Pada masker, minyak ikan berfungsi menghilangkan mata panda dan wajah sembab karena menangis atau tidur terlalu lama πŸ˜‚

6.Sarang burung
Kandungan asam amino danmprotein dalam sarang burung walet dipercaya dapat mencerahkan dan melembabkan wajah, sehingga Anda tampak awet muda. Ternyata fungsinya sama jika Anda meminum ramuan sarang burung.

7.Rumput laut
Kandungan mineral dan protein yang tinggi dalam rumput laut diyakini akan menghaluskan dan mencerahkan wajah. (Saya sudah menerapkan rumput laut dalam sabun muka untuk mencerahkan wajah, dan hasilnya memang memuaskanπŸ˜€).

8.Batu gunung berapi
Batu gunung ini dilembutkan dulu sebelum menjadi masker. Fungsinya mirip arang bambu, untuk membersihkan wajah secara mendalam, sehingga memaksimalkan produk perawatan kulit sesudahnya.

9.Lendir bekicot
Lendir bekicot sangat populer sebagai kandungan produk kecantikan, dari masker, krim, pelembab, hingga losyen. Lendir diklaim mampu menyembuhkan jerawat, mendinginkan kulit akibat terbakat sinar matahari, dan untuk meregenerasi sel. Jika tertarik membuat sendiri masker bekicot, Anda dapat membelinya di toko onlen.

10.Susu keledai
Khasiat susu keledai tak diragukan lagi jika diminum langsung, untuk menambah kekuatan. Namun jija diaplikasikan ke muka dianggap dapat mencerahkan dan menutrisi kulit.

11.Emas 24K
Mungkin ini masker wajah paling mahal karena mengandung bubuk emas 24K. Emas dianggap dapat mencerahkan sekaligus membuat wajah awet muda.

12.Tomat
Tomat yang kaya vitamin berfungsi mengecilkan pori-pori, mencegah dan mengobati jerawat, mendinginkan wajah yang terbakar sekaligus mengatur ph kulit muka.

13.Plasenta
Plasenta dianggap dapat menyegarkan dan menghaluskan kulit, serta merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Placenta sebenarnya banyak ditemukan pada produk kecantikan dari China, Jepang, maupun Korea. Entah bagaimana mereka mendapatkannya πŸ˜‚. Di Indonesia plasenta biasanya masuk bank organ atau dikubur usai bayi dilahirkan.

14.Ekstrak bintang laut
Bagi yang wajahnya penuh kerutan, kusam, dan nampak tua, dapat mencoba masker dengan salah satu bahannya bintang laut. Bintang laut dianggap kaya kolagen sehingga membuat wajah Anda awet muda.

15.Darah naga
Yang dimaksud dengan darah naga di sini adalah getah dari pohon dracaena cinnabari. Masker yang mengandung getah pohon naga ini berfungsi untuk menyembuhkan luka. Jadi semisal wajah lebam karena jatuh, kena tonjok, atau habis berantem, maka dengan menggunakan masker ini wajah menjadi cepat pulih seperti sedia kala. Getah darah naga bersifat anti virus dan anti inflamasi.

catatan: disadur bebas dari koreaboo dan diperkaya dari pengalaman pribadi.



Tidak ada komentar: