Kamis, 24 September 2015

Sabun Mahkota Dewa

sabun yang mengandung ekstrak buah mahkota dewa


Sabun mahkota dewa

Suatu hari saya membeli minyak made -istilah minyak mahkota dewa- dari klinik Ny Ning Harmanto, PT Mahkotadewa Indonesia. Saya berencana membantu penyembuhan bayi umur 8 bulan yang terkena alergi parah. Bayi ini tinggal di sebuah gang sempit di Keputran, Surabaya. Karena beragam alergi yang dideritanya, termasuk alergi susu, tubuhnya dipenuhi aneka bisul dan eksim. Ibunya hanya memberinya minum air gula. Maka, selain memberi bantuan susu soya, saya memberinya minyak made yang berfungsi antara lain mengobati luka, eksim, jerawat, kurap, kutu air. Setelah diolesi minyak made, gatal-gatal si bayi pun berkurang.

Saya juga memberikan minyak made kepada seorang kakek penderita tumor telinga yang lukanya sudah merambat ke kulit kepala. Kakek ini mendapat perawatan pembersihan luka seminggu sekali di puskesmas. Setelah sebulan diolesi minyak made -hanya sekali seminggu- luka di kulit kepala kakek menghilang, berganti kulit baru berwarna kemerahan. 

Minyak made karya Ny Ning ini mengandung minyak kelapa (88,50%), minyak melati (0,86%), minyak cengkeh (0,88%), ekstrak buah mahkota dewa (0,88%), dan herbal lainnya. Aromanya menyenangkan, gabungan antara melati dan teh hijau. Warnanya juga hijau.

Kita bisa membuat minyak made sendiri dengan memanfaatkan VCO atau minyak kelapa tradisional sebagai 'base', dengan sistem infus sekaligus pemanasan menggunakan buah mahhkota dewa kering, menambah beberapa herbal seperti sambiloto, serai wangi, minyak cengkeh, dan lainnya untuk digunakan bagi kebutuhan sendiri.

Ibu saya menderita eksim kering tahunan tapi anti memakai minyak obat. Begitu juga beberapa kenalan saya yang sedang sakit enggan menggunakan 'minyak-minyakan' sebagai obat, sehingga saya harus memutar otak, menciptakan sabun yang mengandung 'minyak-minyakan' tadi sebagai penyembuh. Dari sini lahirlah sabun mahkota dewa. seperti gambar di atas. Agar tampak cantik, sabun bisa dicampur biji selasih yang berfungsi mendinginkan, menghaluskan, sekaligus melembabkan kulit, seperti gambar di bawah.

sabun mahkota dewa - selasih
Fungsi sabun mahkota dewa adalah mengurangi gejala penyakit kulit seperti gatal-gatal alergi, ruam, eksim, psoriasis (yang bukan genetis) sekaligus menyembuhkannya, mempercepat penyembuhan luka terbuka, mulai luka operasi, borok bernanah, luka bakar, juga jerawat, dan pada beberapa kasus, kanker kulit stadium awal.

Oya, saya tidak menerima permintaan resep sabun dan tidak memaksa pembaca membeli produk saya. Justru saya ingin Anda mau dan mampu melakukan inovasi dengan herbal nusantara agar menghasilkan sabun berkualitas yang nantinya bisa membantu banyak orang, baik berbayar maupun cuma-cuma.

Salam, 

Soap4fun

2 komentar:

Dhincit mengatakan...

Hai, kalau mau pesan sabun ini bisa menghubungi ke amna ya? Terima kasih :)

soap4fun mengatakan...

bisa email ke ary_hana@yahoo.com atau WA ke 089677546624