Minggu, 21 Juni 2015

Sabun Garam, dari Herpes, Eksim, Alergi, hingga Kaku Otot

sabun garam dengan bahan tambahan sarangsemut, binahong, dan sirih merah

Banyak tanggapan yang masuk dari pelanggan usai menggunakan sabun garam. Sabun ini berhasil mengatasi gangguan kulit seperti : 

1.membuat herpes cepat kering usai 2-3 kali mandi menggunakan sabun garam
2.eksim dan nanah cepat kering usai 2-3 kali mandi dengan sabun garam 
3.jerawat di punggung kering dan hilang setelah rutin mandi menggunakan sabun garam 
4.gejala alergi kulit seperti gatal, bengkak, pedih, berkurang, bahkan lenyap usai mandi dengan sabun garam
5.kaku otot, nyeri sendi berkurang, usai mandi air hangat dan menggunakan sabun garam 
6.mempercepat pengeringan luka, baik borok, luka akibat benda tajam, maupun gigitan serangga. 
7.aliran darah di tubuh menjadi lancar, terbukti usai mandi dengan sabun garam tubuh menjadi hangat. kondisi ini juga membantu mengikis lapisan lemak di perut.
8.sabun garam tidak membuat kering kulit, justru menghaluskan kulit karena fungsinya sebagai 'scrub', pengikis kulit mati.
9.mengurangi efek keputihan
10.mengurangi bau badan

Ah, masih banyak lagi manfaat sabun garam.
sabun garam dengan tambahan bubuk secang dan minyak esensial serai wangi

Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan sabun garam, di antaranya : 

1.Garam yang digunakan adalah garam laut yang belum diolah, sehingga kandungan mineral dan zat-zat anorganiknya relatif masih lengkap. Jadi bukan garam dapur yang hanya mengandung natrium, klorida, dan iodin. 

2.Saya pilih garam dari lautan yang bebas polusi, belum terkontaminasi sampah, limbah berbahaya, atau tumpahan minyak di laut. Paling mudah saya ambil garam dari daerah Sampang dan Sumenep di Madura. 

3.Ketika diolah menjadi sabun, ditambah bahan tumbuhan herbal seperti sirih merah, binahong, intaran, sarang semut juga minyak esensial seperti eucalyptus, tee tree. Jadi tak sembarangan dibuat. Pewarna yang digunakan juga dari bahan tumbuhan sperti secang, daun suji, kunyit. Begitupun penambah aromanya seperti pandan dan minyak esensial.

4.Manfaat maksimal sabun ini baru terasa jika mandi menggunakan air hangat, dan busa sabun dibiarkan menetap selama 2-3 menit sebelum dibilas. Jangan menggosok sabun terlalu keras di tubuh, karena bisa menyebabkan luka. Gosok saja pelan-pelan seperti menggunakan scrub, lalu diamkan busanya beberapa menit. 

Dalam banyak kasus, sabun garam mampu menyembuhkan berbagai gangguan kulit yang sukar disembuhkan oleh obat-obatan kimia. Sabun garam juga kerap saya berikan ke penderita kanker, khususnya kanker kulit, untuk mengurangi luka pada kulit dan tubuh mereka. 

Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan dengan bagian laut lebih besar dari daratan, maka garam menjadi sumber daya alam yang melimpah. Andai garam yang melimpah ini bisa digunakan sebagai obat secara khusus, maka akan mengurangi kebutuhan obat-obatan kimia yang relatif mahal dan tak semua orang mampu membelinya. Inilah dasar mengapa saya mengembangkan sabun garam untuk pengobatan. 

catatan

tidak melayani permintaan resep sabun garam

Tidak ada komentar: